Senin, 02 November 2015

Aku Penggemar Rahasia

Hari ini bukanlah hari yang bisa dibilang mengesankan. Tapi Allah selalu menyimpan yang terbaik untuk terakhir, bukan? Hari ini aku baru sampai rumah jam setengah 8, ayah sudah di depan menunggu untuk menonton Ashoka (kalian harus melihatnya, Ashoka baik hatinya)
Ayah memanggil, mengajakku pergi. Sudah lama sekali terakhir aku pergi berdua.

Ayahku bukanlah sosok yang pandai berbicara dengan kata-kata indah, tapi semua yang diucapkan seolah memiliki arti yang tersirat. Ternyata ayah mengajakku pergi ke Tahu Telor Pak Jayen. Di jalan, ayah memulai ceritanya...

A: "Hila tau? Pak Jayen ini temennya ayah (gapaham kenapa semua orang temen ayah, di lain cerita ayah juga bilang tukang parkir di Petra Togamas yang ramah itu temennya). Dulu itu Pak Jayen kalo jualan pake gerobak. Sekarang liat, sudah punya banyak cabang, ada pegawainya"
H: "Wih, iyata yah? Kok bisa? Pasti Pak Jayen orangnya giat pekerja keras?"
A: "Pak Jayen itu orangnya taqwa sama Allah. Dulu itu istrinya pembantu rumah tangga. Sekarang liat. Hila tau arti taqwa?"
H: "Tau yah, menjalani perintah-Nya menjauhi larangan-Nya"
A: "Iya, dulu itu sering difitnah sama orang-orang, tapi karena orangnya bertaqwa mungkin karena itu jadi dimudahkan jalannya sama Allah."

Terima kasih ayah, sudah menjawab semua kegalauanku untuk hari ini...

Tidak ada komentar: