Selasa, 17 November 2015

Kemana? (2)

Sebenernya ini postingan buat kemarin sih. Tapi karena internet trouble, yasudahlaah jadi dobel buat hari ini

Pernah kepikiran nggak sih, kenapa kok orang baik yang digambarin di sinetron-sinetron Indonesia itu yang sukanya nangis, pasrah, lemah trus buaik banget.
Ya sebenernya buat baiknya sih nggak masalah. Cuman untuk suka nangis, pasrah, dan lemah ini lho. Uti itu sukanya nonton sinetron-sinetron, karena aku harus nemenin tiap kali nonton, mau nggak mau aku jadi ikutan ngikutin sinetronnya. 
Gemes nggak sih lihat tokoh utama yang baik difitnah dan dia cuman nangis?-_- sebenernya aku nggak peduli sih, cuman uti itu kalo nonton film suka ikut komentar:') jadi yaa....begitulah. Kenapa ya?
Padahal kan kalo mau nunjukin baik hati nggaperlu sampe segitunya gitulho. Kesannya kan kayak orang baik selalu tertindas, ya walaupun sudah pasti nggak akan mati ataupun kalah karena tokoh utama, tapi kan tetep aja bikin gemes!!

Hmm, jadi orang baik itu susah ya. Bahkan sekedar taat peraturan pun susah. Kayak tadi pagi, sudah jelas-jelas lampunya merah masih aja jalan, akhirnya hampir nabrak motor Ibu. Padahal aturan ada itu kan untuk menertibkan. Coba deh kalo gaada lampu lalu lintas. Pasti saling tabrak. 
Alhamdulillah, di Surabaya ini masih ada orang-orang baik. Pernah denger cerita tentang tukang becak yang baik hati? Beliau menggratiskan penumpang pada hari Jumat, beliau infaq kan tenaganya untuk membantu orang lain, karena memang uang yang dimiliki juga pas-pasan. 

Kalo kata ayah, kebaikan kayak gitu datangnya dari kesadaran tentang tujuan hidup, mau apa di dunia ini? Banyak lho orang-orang yang nggak bisa jawab pertanyaan simpel itu. Kalo kata K.H Zainuddin MZ banyak orang yang mikir kalo hidup itu sekedar HARDOLIN. Dhahar (makan), modol (buang kotoran), dan dulin (main). Padahal hidup tanpa tujuan itu sama kayak naik mobil tanpa tujuan, gatau gajelas mau kemana. Yang ada waktu habis, badan capek, bensin kebuang percuma, tapi hasilnya nggak ada.

Dan Islam sudah memberikan jawaban yang ringkas, padat dan jelas tentang tujuan hidup, yaitu 
"mencari Ridho Allah maka kita tidak akan rugi"

Tidak ada komentar: