Selasa, 19 Januari 2016

Semua Orang Ingin Dimengerti

Mungkin selama ini kita tahunya bahwa wanita yang ingin terus dimengerti. Padahal, semua orang juga ingin dimengerti

Aku tidak pernah menuntut seseorang untuk bisa mengerti apa yang kurasakan, tapi entah mereka selalu berhasil menebak apa yang sedang kurasakan. Mereka bilang aku sedikit ekspresif. Baiklah, jika dengan ekspresif adalah usahaku untuk ingin dimengerti. Tapi bagaimana jika ternyata aku tidak ingin ditebak?

Sebenarnya, aku sedang berusaha untuk menguranginya. Aku hanya tidak ingin mereka tahu. Barangkali aku sedang lelah dan aku tidak ingin mereka tahu aku lelah biar mereka tidak ikut lelah juga(?) Hmmm, aku cuma nggak mau mereka khawatir, kok....

Dan sekali lagi, semua orang ingin dimengerti. Entah itu dimengerti saat dia membutuhkan semangat atau sekedar dimengerti agar kamu jangan mengganggu waktu sendirinya. Aku serius, kita semua butuh waktu untuk sendiri, entah untuk instropeksi atau mengenal diri atau untuk mendekat dengan-Nya.

Jadi, mari buka mata lebar-lebar, lihat baik-baik. Buka telinga lebar-lebar, dengarkan dengan seksama. Buka hati lebar-lebar, mengertilah. Agar saat seseorang ingin dimengerti, kita tahu apa yang harus dilakukan...

Tidak ada komentar: