Rabu, 05 Juli 2017

Waduh, Gawat!

Bismillah

Jadi postingan ini adalah postingan beropiniku yang pertama! *JENG JENG JENG*

Postingan kali ini adalah tentang meninggalkan atau tidak menghadiri suatu acara -- yang seringnya aku alami dalam konteks rapat atau agenda penting -- dengan alasan tidak diizinkan orang tua. Pasti udah banyak yang sering denger kan ya izin begitu.

Dulu, saat masih makan aja jarang, tidur secukupnya, sampe jam di luar rumah lebih banyak dari pada di rumah. Aku menganggap orang-orang yang selalu nggak datang dengan alasan tidak diizinkan orang tua adalah alasan yang paling bohong sedunia. Yaudah, alasan asal ceplos gitu. Eh tapi jangan salah, aku jarang dan hampir nggak pernah mejadikan alasan itu sebagai alasan aku nggak dateng, paling paling alasanku nggak ada yang nganter AHAHAHA.

Yah begitulah. Aku menganggap alasan nggak diizinkan orang tua adalah alasan terampuh untuk bisa dipahami tapi juga paling nggak bisa dikompromi. Maksudku adalah, tolong saat kamu nggak diizinkan, gimana caramu untuk bisa diizinkan. Lobi, nangis, atau apapun itu caranya. Karena bagiku saat itu adalah ketika kamu sudah komitmen dengan amanah yang kamu pegang, orang tua adalah kunci pertama yang harus kamu punya -- izin dari mereka. Jadi, ketika acara itu berlangsung, orang tua bisa langsung ngasih akses buat kita maksimal di amanah kita.

So guys, maafkan aku ya dulu selalu curiga dan menganggap kalian tidak serius ketika kalian izin dengan alasan tidak diizinkan oleh orang tua.

Karena sekarang aku baru memahami, betapa penting izin dari orang tua. Betapa penting ridho mereka.

Masih ingat kisah tentang orang arab yang nggak enak badan trus nggak masuk kerja karena nggak diizinkan Ibunya? Padahal bosnya lagi butuh dia banget. Awalnya si bos marah-marah trus ngancem bakal mecat. Tapi waktu orang arab tadi bilang "saya rela saya dipecat asal tidak menolak permintaan ibu saya" Masya Allah!

Apa kabar kita yang selalu ngebantah orang tua?:(

Naah, opiniku kali ini berujung dengan "Maaf aku nggak diizinin ortu nih" bukan alasan untuk mengindar, apalagi lari dari amanah yang kita pegang, melainkan alasan itu adalah bentuk dari apresiasi dan sayang kita terhadap orang tua kita. Apalagi, ridho Allah terletak pada ridho ortu kan. Jadi buat teman-teman semua, khususnya aku sendiri, tolong gunakan alasan ini dengan sebijak mungkin. Okeey?

Tidak ada komentar: