Minggu, 03 Juli 2016

Penerimaan

Semalam aku sampai pada surat yang selalu berhasil membuatku merinding.

Membacanya membuatku sadar bahwa aku tak sendiri--tak pernah dibiarkan sendiri.

Dalam ayat-ayat di surat itu, aku berharap Allah membukakan hatiku untuk tulus memaafkan diriku sendiri, atas apapun selama ini yang mengekangku dalam berbuat kebaikan. Bahwa Allah Maha Pengampun dan menyukai orang-orang yang bertaubat. Aku berharap Allah melapangkan hatiku untuk menerima segala ketentuan dan ketetapan-Nya dan memberikanku kesempatan untuk memperbaiki apa yang telah kumulai.

Sampai pada ayat terakhir, aku memantapkan hati dan bersiap untuk menerima. Menerima setiap ketentuan yang akan atau telah diberikan padaku. Mengubahnya menjadi rasa syukur dan doa-doa tulus untuk menuju pada-Nya.

Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya.

Tidak ada komentar: